Dosen Biologi Fakultas Sains lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen Biologi Fakultas Sains UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Curuggoong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini berlangsung dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 27 November 2022 di Kp. Cirahab, Desa Curuggoong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang Banten.

Kegiatan dengan tema “Edukasi Ketahanan Pangan menuju Masyarakat Curuggoong yang Mandiri Pasca Covid-19” ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Sains Dr. H. Shobri, M.M. dan beberapa Dosen Biologi.

Adapun tujuan kegiatan pengabdian ini yaitu untuk memberi edukasi dan wawasan baru terhadap masyarakat terkait ketahanan pangan di masa peralihan atau transisi dari Pandemi ke Endemik.

Ismi Farah Syarifah, M.sc, selaku Dosen Biologi mengatakan bahwa “Alhamdulillah kegiatan edukasi ketahanan pangan sudah berjalan lancar, juga respon dan antusiasme masyarakat cukup baik. Semoga materi ataupun edukasi yang sudah diberikan memberi dampak positif bagi masyarakat Curuggoong” ucapnya.

Sementara, diwaktu yang sama salah satu masyarakat Curuggoong, Holili mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan baru kepada warga, sehingga kita bisa sedikit demi sedikit mempraktekkannya dan berharap kedepannya bisa diadakan lagi kegiatan tersebut serta dapat ditindaklanjuti lagi” ungkapnya.

 

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Curuggoong khusunya, serta menjadi pengetahuan baru dalam menjaga kestabilan ekonomi pasca Covid-19. Dengan usaha ini masyarakat bisa bertahan secara pangan walaupun belum bisa berdaulat penuh secara pangan. Karena pangan adalah penyangga kehidupan, maka keberlangsungan hidup harus bertahan secara pangan.

Scroll to Top
Scroll to Top